17 Oktober 2010

First Impression

Percaya ga sih kalo 1 menit pertama ngobrol sama org yg baru pertama kali ketemu itu sangatlah penting bgt.

Emang bener sih kalo seseorang ga boleh dinilai dr luarnya aja. Istilah kerennya "dont judge book by its cover" Tapi mau ga mau, terima ga terima, sebuah hubungan itu selalu diawalin dengan pandangan pertama.

Gini aja deh, mana yg lebih kita pilih ngobrol bareng sama org yg keliatan rapih dan ramah, atau org yg blom mandi, pake kaos oblong dan cemberut melulu hehe "Penilaian" emang selalu terjadi. Ya tugas kita lah untuk memenangkan nilai terbaik.

"The way you look and the way you move is already 80% of someones's first impression to you, Not a word need to be spoken" Hal ini berlaku saat kita bertemu sama orang2 baru.

1. Manjakan matanya

Simpel dan masuk akal, kalo kita seneng ngeliat sesuatu pasti kita menaruh perhatian yg penuh sama object tersebut. Sebaliknya, kalo kita gak demen sama sesuatu, pasti males juga kan buat ngeliatnya.

Hal ini juga berpengaruh sama penampilan yg kita milikin. Penampilan yg ok, otomatis akan menarik mata2 org untuk memandang. Postur tubuh juga mesti tegap karena itu menandakan org yg punya kredibitas, bukan males2an atau lenje hehe

2. Menyapa dengan baik dan berikan senyuman yg ok

Penampilan dapat nilai A+ tapi kalo tampang kita judes, pelit senyum, dan diam seribu bahasa wah langsung ngedrop tuh lawan biacara kamu. Saya jamin gak sampe 1 menit, org yg kamu ajak ngobrol juga pasti udah ngabur hehe

Ketika ketemu sama org, pastikan postur tubuh kamu 100 persen menghadap dia, kasih perhatian penuh dan ulurkan tangan untuk salaman. Tunjukkan penghargaan kita buat org tersebut, dengan bgitu org tersebut akan merasa dihargai.

Dan juga jgn lupa berikan senyuman yg cukup, jgn terlalu kecil dan jgn terlalu gede ya hehe Soalnya menurut saya, senyum itu adalah senjata terbaik dalam membangun kesan pertama. Tapi inget jgn terlalu cepet memberikan senyuman, ntar jadi aneh.

3. Manjakan telinganya

Kalimat pertama yang kita sampaikan untuk memperkenalkan diri atau ngebuka percakapan juga mesti yang meyakinkan dan enak didenger. Inget, ngomong sama org baru, gak sama kayak ngomong sama temen lama, jadi jgn terlalu memforsir jeritan2 atau tawa kamu hehe

Dengerin lawan bicara kamu dengan seksama, usahain agar dia tau kalo kamu menyimak dengan baik, dengan begitu lawan bicara akan mikir kl kita emang respect sama dia. Setelah ngobrol2 dikit, kita bisa simpulkan sbnrnya apa sih topik fave nya dia, kalo kita dah tau alangkah lebih bagus kalo kita lebih memfokuskan ke sana.

Percaya gak sih kalo ketiga hal tersebut itu berlangsung cuma kurang dr 1 menit?? Itu lah yg menentukan apakah hubungan kita dengan org baru tersebut akan terjalin lebih jauh dan menyenangkan atau cuma sekedar angin lalu aja hehe

Ini adalah kesimpulan dr pengalaman yg saya dan temen2 saya alamin, so tiap org emang punya teori yg berbeda2 bagaimana cara terbaik untuk berkenalan sama org yg baru.

Oh iya, budayakan "thanx ya" hehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar